Undang Undang Kebijakan GOJEK

Undang Undang Kebijakan GOJEK – Bagi anda yang baru bergabung dengan Gojek silahkan membaca Kebijakan GO-JEK disini :

Rekan Driver GO-JEK,

Berikut ini adalah kebijakan GO-JEK mengenai beberapa hal yang dapat Anda pahami agar Anda dapat mendapatkan order dan penghasilan yang lebih banyak.

 

1. TOMBOL AKTIF/INAKTIF

T: Apa itu tombol AKTIF/TIDAK AKTIF?
J: Anda bisa menekan tombol menjadi AKTIF (warna hijau) hanya saat Anda siap untuk MENERIMA order. Semakin lama Anda AKTIF, semakin tinggi pula kesempatan Anda untuk menerima dan menyelesaikan order, dan memperoleh bonus.


T: Apakah ada resiko dengan menjadi AKTIF?
J: Jika Anda dalam keadaan diam (sedang makan siang, beristirahat, atau di rumah) dan tetap AKTIF, Anda akan menerima order yang kemudian Anda ABAIKAN atau TOLAK. Ini akan berpengaruh terhadap TINGKAT PENYELESAIAN Anda dan Anda bisa kehilangan bonus. Ini akan dijelaskan lebih lanjut pada bagian selanjutnya.

 

2. SISTEM ASSIGNMENT

T: Apa itu ASSIGNMENT?
J: Dengan sistem ASSIGNMENT, setiap order dikirim oleh Server kepada 1 driver terdekat dan ditampilkan dalam aplikasi selama 10 detik. Ini berarti bahwa ketika Anda melihat order, Anda memiliki peluang 100% untuk memenangkan order tersebut jika Anda menekan tombol AMBIL berwarna hijau.


T: Mengapa kami memperkenalkan sistem ASSIGNMENT?
J: Kami memperkenalkan sistem ASSIGNMENT untuk memberikan kepastian kepada driver yang menerima dan memenangkan order, dengan demikian menciptakan sistem yang adil bagi semua driver.


T: Apakah keuntungannya?
J: Kami akan selalu mencari driver terdekat, sehingga Anda bisa menghemat biaya bensin. Anda juga bisa menghemat baterai karena Anda tidak perlu selalu siaga melihat layar handphone. 1 order hanya untuk 1 driver.


T: Apakah AUTOBID memberikan keuntungan lebih dengan adanya sistem ASSIGNMENT?
J: Karena setiap order hanya dilihat oleh 1 driver pada satu waktu, AUTOBID tidak akan memberikan keuntungan lebih.

 

3. DAILY COMPLETION RATE POLICY / KEBIJAKAN TINGKAT PENYELESAIAN HARIAN

T: Apa itu DAILY COMPLETION RATE (Tingkat Penyelesaian)?
J: Dihitung berdasarkan jumlah orderan yang diselesaikan dibagi dengan jumlah orderan yang masuk ke Aplikasi GO-JEK Driver. (Tidak mengambil orderan, meng-cancel orderan, menghubungi call center untuk cancel order, atau meminta customer untuk meng-cancel orderan akan membuat tingkat penyelesaian menjadi turun).


T: Apa kebijakan kami?
J: Dalam satu hari, Anda harus menyelesaikan order dengan Completion Rate (tingkat penyelesaian) setidaknya 55%. Contoh: Untuk setiap 10 order yang Anda terima, Anda hanya boleh mengabaikan atau menolak 6 order.


T: 
Bagaimana jika saya seorang driver paruh waktu yang tidak peduli tentang bonus?
J: Untuk driver paruh waktu disarankan untuk tidak mengaktifkan aplikasi GO-JEK Driver Anda apabila sedang dalam keadaan tidak menerima order.


T: Bagaimana cara memeriksa tingkat penerimaan saya?
J: COMPLETION RATE (tingkat penyelesaian) akan ditampilkan di halaman Performa baru dalam aplikasi GO-JEK Driver Anda, sehingga Anda dapat memantaunya sepanjang hari dengan mudah. Jika nilai Anda jatuh di bawah 55%, akan muncul peringatan bahwa Anda tidak memenuhi persyaratan untuk bonus.


T: Bagaimana jika Tingkat Penyelesaian saya berada di bawah 55% ketika saya telah mencapai ambang batas bonus?
J: Jika COMPLETION RATE (tingkat penyelesaian) Anda berada di bawah 55%, maka Anda memiliki waktu sampai tengah malam untuk menyelesaikan order dan mendapatkan COMPLETION RATE (tingkat penyelesaian) di atas 55%. Bonus harian akan ditampilkan dalam akun setelah tengah malam.

 

4. KEBIJAKAN MENERIMA ORDER

T: Apa itu Kebijakan Menerima Order?
J: Kebijakan yang mengatur driver untuk tidak memilih-milih order yang datang. Apabila driver mengabaikan atau menolak lebih dari 3 (tiga) order dalam waktu 1 (satu) menit maka driver akan menerima suspend sementara selama 5 menit.

 

T: Mengapa kita memperkenalkan kebijakan ini?
J: Kebijakan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan, dengan mengurangi lamanya waktu tunggu pelanggan yang diakibatkan oleh driver yang sering menolak atau tidak menerima orderan yang dikirimkan.

5. CANCELLATION POLICY / KEBIJAKAN PEMBATALAN

T: Apa itu CANCELLATION POLICY (Kebijakan Pembatalan)?
J: Anda diperbolehkan untuk membatalkan 1 order per jam. Apabila Anda melampaui 1 pembatalan per jam, Anda akan menerima hukuman selama 30 menit. Selama 30 menit ini Anda tidak dapat menerima order.

T: Mengapa kami memperkenalkan kebijakan ini?
J: Kebijakan ini untuk memastikan bahwa Anda sebagai Driver selalu menerima dan menyelesaikan order, dan agar pelanggan tidak merasa terganggu dengan panggilan yang meminta membatalkan order.

 

6. TIPS PENTING

  • Nyalakan tombol ACTIVE selama mungkin sepanjang hari. Sistem kami hanya mengirim order ke ponsel Anda bila tombol ACTIVE dinyalakan. Semakin banyak order yang Anda terima, semakin besar peluang Anda untuk menerima bonus harian.
  • Periksa COMPLETION RATE (tingkat penyelesaian) Anda di halaman PERFORMA, untuk mengetahui apakah Anda memenuhi syarat untuk menerima bonus.
  • Apabila COMPLETION RATE (tingkat penyelesaian) Anda di bawah batas persyaratan bonus, pastikan untuk terus mengambil order sampai tengah malam untuk memenuhi persyaratan bonus.
  • Apabila Anda menerima hukuman (suspend) karena membatalkan order lebih dari 4 kali dalam 2 menit, silakan periksa INBOX untuk mengetahui kapan Anda bisa mengambil order kembali. (By : go-jek.com)

Semoga informasi Undang Undang Kebijakan GOJEK ini bermanfaat.

Semoga informasi ini bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *